Jumat, 30 September 2011

Perbedaan Windows XP Professional Edition Dan Windows XP Home Edition


Salah satu hal yang masih belum saya ketahui benar selama saya menggunakan sistem operasi Windows XP adalah apa sebenarnya perbedaan antara Windows XP Professional Edition dan Windows XP Home Edition. Dari nama versinya tentu yang Professional Edition lebih baik dibandingkan Home Edition, tapi apa sebenarnya fitur-fitur yang menjadikan Windows XP Professional Edition ini lebih baik ketimbang Windows XP Home Edition. Nah.. kali ini saya akan mencari tahu mengenai hal tersebut dan akan saya tuliskan di posting ini.
Dari artikel yang saya baca disini dan disini, Windows XP Professional Edition ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki Windows XP Home Edition, berikut diantaranya:
  1. Mendukung multi-processor, mendukung komputer yang menggunakan processor hingga 2 buah.
  2. Kemampuan untuk meng-encrypt file atau folder.
  3. User dengan tipe account Administrator bisa membatasi beberapa akses jaringan seperti akses ke server, file dan folder.
  4. Kemampuan untuk bergabung dengan Network Domain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar